Prediksi Akurat Juara Piala Eropa 2016/ Euro Sesuai Data Statistik

Kejuaraan terbesar di Eropa, dan nomor dua terbesar di dunia sehabis Piala Dunia mulai digelar hari ini bulan Juni sampai Juli 2016 mendatang. Prancis kembali terpilih menjadi tuan rumah untuk ketiga kalinya sehabis 1960 dan 1980. Pada pertandingan pembuka malam tadi Prancis berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor 2:1.

Euro 2016 menghadirkan tim-tim berpengaruh se-Eropa. Memang Belanda bolos lantaran gagal bersaing di kualifikasi, namun tm-tim berpengaruh lain menyerupai Italia, Inggris, Jerman, Portugal atau juara bertahan Spanyol siap beraksi di Prancis. Sementara tim-tim menyerupai Kroasia, Swedia, Rusia, Republik Ceko atau Belgia juga diprediksi akan menjadi penantang serius. Jangan lupakan juga tim kejutan menyerupai Islandia, Irlandia Utara, Albania, Hungaria atau Wales. 
Pengundian babak grup juga sudah dilakukan beberapa bulan yang kemudian bersamaan dengan dirilisnya agenda resmi Piala Eropa 2016. Ada yang menarik dan patut pula mendapat perhatian kita bahwa selain Piala Eropa pada dikala yang sama juga ada kejuaraan Copa America Centenario yang juga sedang berlangsung di Amerika Serikat. Copa America Centenario merupakan kejuaraan bergengsi yang akan di ikuti oleh 16 negara dari Amerika Selatan, Tengah dan Utara. 
Nah pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba menciptakan prediksi negara mana yang akan mengangkat trophy Jules Rimet pada final kejuaraan Piala Eropa 2016 yang akan berakhir pada bulan Juli 2016. Prediksi ini tentunya juga akan menyertakan daftar negara-negara favorit di ajang tertinggi benua biru ini.
Jika kita mencoba menganalisa peta kekuatan sepakbola di Eropa dikala ini, Tak bisa dipungkiri memang kekuatan sepakbola tradisional masih sangat mendominasi dengan Jerman ( juara Piala Dunia 2014 ), Spanyol ( juara dua edisi sebelumnya piala eropa 2008 dan 2012 ), Italia, Inggris, Prancis, dan Portugal.
Namun perkembangan sepakbola di Eropa sana sudah mulai berkembang ke tahap yang amat baik. Ketidak lolosan Belanda sehabis kandas di babak kualifikasi piala eropa tahun ini tentunya kejutan besar dan semakin menunjukkan bahwa di Eropa level sepakbolanya telah mulai merata.
Jadi pertanyaan terbesarnya kemudian ialah negara manakah yang berpotensi untuk menjadi juara Piala Eropa kali ini ? Jika anda bertanya kepada para fans sepakbola tentunya akan dijawab dengan sangat mudah yaitu Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Inggris dan sebagainya.
Sesungguhnya untuk memprediksi tim yang akan menjadi juara Eropa terutama dari faktor sejarahnya agak sedikit rumit, Untuk melihatnya kita mulai dari juara-juara dari Piala Eropa sebelumnya
Daftar Juara Piala Eropa 
Year – Winner – Runner Up – Host Nation
1960 – USSR (Soviet Union) – Yugoslavia – France
1964- Spain – Yugoslavia – Spain
1968 – Italy – Yugoslavia – Italy
1972 – West Germany – USSR – Belgium
1976 – Czechoslovakia – West Germany – Yugoslavia
1980 – West Germany – Belgium – Italy
1984 – France – Spain – France
1988 – Netherlands – USSR – West Germany
1992 – Denmark – Germany – Sweden
1996 – Germany – Czech Republic – England
2000 – France – Italy – Belgium & Netherlands
2004 – Greece – Portugal – Portugal
2008 – Spain – Germany – Austria & Switzerland
2012 – Spain – Italy – Poland & Ukraine

Para daftar juara-juara ini sebelumnya tentu sangat penting untuk prediksi biar memahami kondisi bahu-membahu pada kompetisi Piala Eropa ini. Seperti biasanya orang awam tentunya akan berpikir bahwa tim-tim yang merupakan seorang jago turnamen dan mempunyai gelar Piala Dunia tentunya akan berpeluang besar pula untuk menjuarai turnamen ini.
Tidak salah memang, namun itu hanya untuk menentukan tim favorit ketika kejuaraan berkategori dunia dilangsungkan. menyerupai Piala Dunia. Umumnya di kompetisi piala dunia tim-tim menengah ke bawah akan kesulitan untuk bertemu dengan tim-tim unggulan lantaran mereka kurang mempunyai pengalaman dalam ajang besar.
Apalagi ada perbedaan fundamental dalam teladan permainan, secara umum dunia sepakbola mempunyai dua kutub yang berbeda dan menjadi sentra sepakbola di dunia yaitu Eropa dan Amerika Latin. Umumnya tim-tim dari Eropa biasanya lebih bermain dengan sepakbola panjang, mengandalkan kecepatan berlari dan bertenaga, sementara tim-tim dari Amerika Latin lebih mengutamakan keindahan permainan mengandalkan umpan-umpan pendek, dan dribel yang lebih sering.
Namun situasi yang berbeda akan terjadi ketika terjadi ajang kompetisi dalam suatu regional yang sama menyerupai Piala Eropa ini. Tim-tim menengah akan lebih berpeluang besar untuk mencetak kejutan dengan mengalahkan tim-tim berstatus unggulan. Oleh lantaran itu lah di piala eropa ini selalu muncul juara-juara yang tidak diunggulkan sebelumnya menyerupai Yunani ( 2004 ), Republik Ceko ( 1976 ), dan Denmark ( 1992 ).
Kategori kedua yang patut mendapat perhatian ialah peringkat ranking dunia FIFA, tabelnya ialah berikut ini
Peringkat ranking dunia FIFA
Position – Team – Total points
#1 – Belgium – 1494
#3 – Spain – 1370
#4 – Germany – 1347
#7 – Portugal – 1217
#9 – England – 1109
#10 – Austria – 1091
#12 – Switzerland – 1050
#15 – Italy – 991
#16 – Romania – 980
#17 – Wales – 974
#18 – Croatia – 958
#20 – Hungary – 945
#21 – Turkey – 933
#24 – Russia – 895
#25 – France – 868
#26 – Slovakia – 860
#26 – Czech Republic – 860
#29 – Ukraine – 842
#30 – Northern Ireland – 825
#31 – Republic of Ireland – 810
#34 – Sweden – 771
#35 – Poland – 769
#36 – Iceland – 761
#38 – Albania – 746

Peringkat dan ranking dunia FIFA ini juga merupakan gosip penting untuk melihat dan menentukan tim yang akan menjadi juara di Piala Eropa ini. Karena dari sini lah kita mengetahui kondisi dan performa terkini dari tiap tim yang akan bertanding. Belgia secara mengejutkan berada di peringkat pertama dalam daftar ranking dunia ini
Belgia akan menjadi negara kuda hitam yang patut diperhitungkan di kejuaraan Piala Eropa 2016 ini. Saat ini mereka mempunyai kumpulan pemain bintang yang bermain luar biasa baik di beberapa liga elit Eropa menyerupai Liga Primer Inggris, La Liga dan lain sebagainya.
Siapa yang tidak mengenal bintang-bintang menyerupai Eden Hazard ( Chelsea ), Thomas Vermaelen ( Barcelona ), Vincent Kompany ( Manchester City ), Christian Benteke ( Liverpool ), Yannick Ferreira Carrasco ( Atletico Madrid ), Romelu Lukaku ( Everton ), Marouane Fellaini (Manchester United) dan Radja Nainggolan ( AS Roma ). Seluruhnya memikiki tugas penting dalam tiap tim yang dibelanya.
Selain itu Spanyol juga patut mendapat perhatian. Namun penampilannya yang melempem kala tampil di kejuaraan Piala Dunia 2014 kemudian menciptakan cemas para pendukungnya. Kecemasan tersebut masih belum pula hilang walaupun mereka bisa meraih tiket ke Prancis 2016 dengan status juara grup di babak kualifikasi. Namun tentunya menghapus mereka dari daftar favorit sangat tidak masuk akal, apalagi dengan statusnya sebagai juara bertahan di dua edisi sebelumnya Piala Eropa dan kompetisi La Liga yang dalam beberapa tahun kebelakang menjadi salah satu kompetisi yang mendominasi ajang Liga Champions dan Europa League.
Jerman ialah pengecualian, juara piala dunia 2014 kemudian ini merupakan satu-satunya tim di dunia yang mempunyai tingkat konsistensi yang sama dalam beberapa dekade terakhir ini. Era berganti masa mereka selalu populer dengan kedisiplinan dan bertenaga.
Inggris di sisi lain hampir selalu mendapat status favorit dalam setiap kejuaraan yang di ikutinya namun selalu kandas dan bermain di luar ekspektasi. Tahun ini mereka pun kembali mendapat status favorit apalagi sehabis mereka berhasil meraih kemenangan 100 persen dalam babak kualifikasi lalu.
Tim tuan rumah Prancis dan juara 4 kali Piala Dunia, Italia berada diluar dalam kategori ini. Mereka tidak bisa menunjukkan penampilan yang baik dalam beberapa pertandingan terakhir, terlihat dari peringkat mereka di ranking FIFA berada di urutan 15 ( italia ) dan 25 ( Prancis ).
Satu nama yang kemudian menggelitik ialah Cristiano Ronaldo dengan Portugalnya. Namun tidak bermaksud mengecilkan pemain terbaik dunia tiga kali tersebut, sepertinya peluang Portugal sangat kecil untuk bisa berprestasi di Euro 2016 mendatang.
Kategori berikutnya ialah Top Skor di babak Kualifikasi Piala Eropa
Players – Teams – Goals
Robert Lewandowski – Poland – 13
Zlatan Ibrahimovic – Sweden – 11
Thomas Muller – Germany – 9
Artyom Dzyuba – Russia – 8
Kyle Lafferty – Northern Ireland – 7
Gareth Bale – Wales – 7
Wayne Rooney – England – 7
Marc Janko – Austria – 7
Gylfi Sigurdsson – Iceland – 6
Arkadiusz Milik – Poland – 6
Andriy Yarmolenko – Ukraine – 6
Ivan Perisic – Croatia – 6
Danny Welbeck – England – 6
Paco Alcacer – Spain – 5
Cristiano Ronaldo – Portugal – 5
Marek Hamsik – Slovakia – 5
Eden Hazard – Belgium – 5

Jika berbicara wacana sepakbola tentunya gol akan menjadi ukuran dari setiap pertandingan yang berlangsung. Robert Lewandowski bisa menunjukkan dirinya patut mendapat perhatian lebih di Euro 2016 ini nantinya. Stiker Polandia tersebut tidak hanya tajam di ajang kualifikasi piala eropa bersama negaranya, namun bersama Bayern Munchen di Bundesliga beliau juga tampil cukup berangasan di demam isu ini.
Bukan hanya dirinya yang berperan penting atas kesuksesan Polandia meraih salah satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 ini lewat gelontoran 13 gol, namun rekannya yang merupakan penyerang Ajax Amsterdam di Eredivisie Belanda pun bisa mengemas 6 gol. Polandia agaknya akan menjadi kuda hitam potensial di Juni – Juli nanti.
Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale tak diragukan merupakan bintang paling populer untuk dikala ini di Eropa. Masing-masing negara mereka akan sangat bergantung pada performa dan permainan mereka. Jika ketiganya sedang berada dalam kondisi prima maka dipastikan Swedia, Portugal dan Wales akan mendapat laba lebih.
Inggris dikala ini juga mempunyai formasi striker berkelas dunia, dan ini menjadi menerangkan kalau mereka juga dihentikan di sepelekan dan sekali lagi akan menjadi tim favorit di Prancis. Sementara Jerman, hampir tidak mempunyai ketergantungan terhadap salah satu pemain. Namun kalau harus menentukan satu nama, maka Thomas Muller patut dikedepankan, beliau kerap muncul sebagai penyelamat dan menjadi sumber gol untuk Jerman.
Prediksi dari media-media mainstream untuk dikala ini ialah :
#1. Germany
#2. Spain
#3. France
#4. Belgium
#5. England
#6. Italy
#7. Poland
#8. Portugal
#9. Wales
#10. Croatia
FINAL ANALISIS ( PREDIKSI )
  • Tim tuan rumah : Dimanapun sebuah kompetisi berlangsung, tentunya tim tersebut akan memperoleh laba lebih dibandingkan tim-tim lainnya. Mereka akan mendapat pemberian suporter yang lebih besar, dan akan mendapat tenaga ekstra untuk berkompetisi, Jika kita melihat kembali pada 13 November 2015 lalu, dikala itu Prancis selaku tuan rumah menggelar laga persahabatan melawan Jerman di Paris. Saat itu Prancis bisa menang dengan skor 2 – 0 atas tim juara piala dunia 2014 tersebut. Hal ini membuktikan tim tuan rumah memang mempunyai semangat dan rasa percaya diri ekstra untuk meraih kemenangan.  Kami juga telah melaksanakan riset kecil dan menunjukkan tim tuan rumah selalu bermain lebih baik dan mempunyai kesempatan untuk meraih gelar juara. Dari faktor ini kita harus mengedepankan Prancis sebagai favorit untuk menjadi juara
  • Peringkat Dunia :  Peringkat dan ranking dunia FIFA merupakan refleksi dari penampilan terkini tiap tim. Dari daftar yang ada tentunya Belgia, Spanyol, Jerman, Portugal dan Inggris patut dikedepankan
  • Kemampuan Mencetak Gol : Jika suatu tim mempunyai kualitas baik di lini belakang dan tengah namun tidak mempunyai kualitas yang baik di kemampuan mencetak golnya maka biasanya hasil final akan ditentukan lewat laga tendangan penalti atau skenario-skenario yang tidak terduga. Namun kalau suatu tim mempunyai kemampuan mencetak gol yang tinggi maka sebuah tim akan menyerupai yang terjadi pada Polandia, Swedia, Portugal dan Wales. Mari kita coba menciptakan daftar ranking dari tiap tim yang mempunyai kemampuan mencetak gol tinggi menurut penyerang yang di milikinya.
a. Poland
b. Germany
c. England
e. France
d. Sweden
e. Russia
  • Pengalaman : Salah satu faktor penting dan penentu untuk mendapat gelar juara. Pengalaman yang dimiliki akan menciptakan mereka lebih percaya diri sebagai tim favorit. Jika sebuah tim yang mempunyai kualitas pemain yang baik, namun tidak mempunyai pengalaman, biasanya tekanan mental dan nervous akan selalu menghinggapinya. Keuntungan lebih akan didapatkan kepada tim-tim yang memang lebih berpengalaman dan mempunyai nilai sejarah hebat di masa lalunya. Untuk kategori ini Jerman, Prancis, Spanyol, Inggris dan Italia rasanya patut di kedepankan.
Berdasarkan analis diatas kami mencapai kesimpulan dan melihat peluang yang terbesar akan didapatkan oleh tiga tim, Jerman, Prancis dan Inggris. Ya memang hampir semua media-media juga menyuarakan hal yang sama. Tidak sanggup disangkal memang mereka mempunyai peluang sangat besar untuk menjadi juara nanti, Namun apakah mereka sudah dipastikan salah satu dari mereka menjadi juara ? belum tentu apalagi setiap tim yang melaju ke babak putaran final ini mempunyai kapasitas untuk mengalahkan tim-tim lainnya.
Polandia dan Wales juga mempunyai kans, dan seandainya kedua tim ini mempunyai pengalaman dan catatan sejarah yang baik, maka kami akan menempatkan mereka di urutan lebih tinggi dalam daftar para favorit juara ini.
KEMUNGKINAN JUARA PIALA EROPA 2016

#1. France

#2. Germany

#3. Belgium

#4. Spain

#5. England
#6. Poland
#7. Wales
#8. Austria
#9. Italy
#10. Switzerland

Kami menjagokan Prancis yang akan menjadi juara Piala Eropa 2016 mendatang selain sebagai tuan rumah, namun penampilan mereka juga cukup konsisten. Meski tidak di ikut sertakannya Karim Benzema ke tim Prancis akan berefek besar pada kontingen mereka.
Jerman dan Belgia kami jagokan di urutan berikutnya, tidak perlu lagi agaknya klarifikasi untuk kedua tim ini. Keduanya dikala ini mempunyai performa dan penampilan yang cukup baik terbukti dengan bercokolnya keduanya dalam ranking FIFA. Spanyol dan Inggris, sekali lagi akan mendapat status sebagai unggulan di turnamen ini, namun kami agak pesimistis dengan peluang keduanya.
Maaf kami yang sebesar-besarnya bagi fans Italia lantaran mereka tidak menunjukkan permainan yang solid dalam beberapa tahun kebelakang. Kami hanya menempatkan Italia berada di urutan ke sembilan dalam daftar unggulan juara Piala Eropa.
Sekian update gosip kali ini seputar Prediksi Kandidat Jawara Piala Eropa 2016. Semoga bermanfaat dan sanggup menjadi tumpuan anda semua. Salam.
 

Ads

bandarq