Skuad Brasil Piala Dunia 2014: Tuan Rumah Siap Kalahkan Para Tamu


 Sejauh ini kita tentu sudah menyimak pelbagai kesibukan yang terjadi di  Skuad Brasil Piala Dunia 2014: Tuan Rumah Siap Kalahkan Para Tamu

Skuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2014: Tuan Rumah Siap Kalahkan Para Tamunya
Sepak-bola-id.blogspot.com - Sejauh ini kita tentu sudah menyimak pelbagai kesibukan yang terjadi di Brazil untuk menyambut gelaran piala dunia tahun ini. Mulai dari klaim kesiapan hingga ceritera kecelakaan di beberapa proyek konstruksi muncul di televisi. Yang pasti, semua itu ialah upaya sang tuan rumah untuk sanggup tampil elegan di hadapan dunia, tamu yang akan dipuaskan.

Secara kepanitiaan, hal tadi tentu sudah tercover menjelang putaran final yang tak kurang dari sebulan lagi digelar. Tapi bagaimana dengan kesiapan Tim?Seperti kita juga tahu, Brazil lolos pribadi sebagai tuan rumah gelaran ini. Banyak dongeng kegagalan tuan rumah terjadi alasannya ialah alasan kurangnya langgar kompetitif alasannya ialah selama persiapan hanya menjalani langgar persahabatan. Namun Brazil tentu tak akan ibarat itu.
Mendatangkan Luiz Felipe Scolari kembali sebagai arsitek tim ialah jaminan mutu akan keinginan kedigdayaan 12 tahun silam di Korea-Jepang 2002. Pun hasil baik sanggup dilihat ketika gelaran piala konfederasi tahun lalu. Kita sudah menyaksikan bagaimana Spanyol sang juara dunia digilas begitu rupa.
Soal sepakbola, Brazil terperinci rajanya. Tanyakan pada ibu-ibu atau siapapun yang tak punya perhatian khusus di sepakbola perihal negara mana yang mereka tahu kehebatannya di dunia sepakbola; jawabnya kan lebih dari 50% menyebut Brazil. Namun ibarat kita juga tahu, sudah 2 kali gelaran Piala Dunia dilewatkan Brazil tanpa kehadiran di partai puncak.
Tapi ibarat kita tahu, Spanyol ialah juara dunia, piala konfederasi hanya pemanasan, dan Brazil sempat terlempar dari 10 besar peringkat Fifa. Singkatnya, Brazil belum jadi yang terfavorit walau berlaga di rumah sendiri.
Warga Brazil tentu berekspektasi untuk memperbaiki sejarah Brazil 1950 yang hanya jadi runner up. Melihat daerah bertanding di rumah sendiri, tuan rumah akan siap “menelan” para tamu walau tetap mengukir senyum di bibir. Namun dari sisi bahan bekerjsama Brazil sekarang tak lebih baik dari Brazil ketika jadi tamu di Amerika serikat 1994 atau Korea-Jepang 2002.
Di bawah gawang, Julio Cesar tak sementereng Tafarel atau Dida. Dani Alves, Maicon, Marcelo, dkk dibelakang memang punya nama, namun tak sebesar cafu, Dunga, atau Roberto Carlos. Lini tengah cukup miris. Mungkinkah Ramires, Oscar, atau Hernanes sanggup menyamai Kaka atau Denilson?
Terakhir lini depan. Setelah mengandalkan Luis Fabiano empat tahun kemudian dan melempem, sekarang Brazil hanya punya nama-nama kelas dua ibarat Fred, Hulk, atau Jo untuk mendampingi Neymar. Ini tentu miris mengingat nama besar yang sebelumnya mereka punya ibarat Pele, Romario, Bebeto, Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, atau Robinho yang bahkan pernah menciptakan bintang sekelas Mario Jardel atau Giovani Elber seolah tak sanggup tempat.
Brasil tergabung di Grup A bersama Kroasia, Meksiko serta Kamerun. Tim Samba akan melakoni langgar perdana menghadapi Kroasia tanggal 12 Juni 2014.

Di Grup A nanti nama Meksiko yang akan jadi lawan alot dan Kroasia sudah akan menyulitkan, namun kita tunggu saja. Menarik mencermati pencapaian tuan tumah atas segala ekspektasi tinggi atau keraguan yang ada. Selecao, mana taringmu sesungguhnya? Mungkinkah Brazil mencapai bintang dengan semua ini?
Skuad Timnas Brazil Terbaru 2014
Kiper: Julio Cesar (Toronto FC), Jefferson (Botafogo), Victor (Gremio)
Belakang: Daniel Alves (Barcelona), Maicon (Roma), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (Paris Saint-Germain), David Luiz (Chelsea), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Dante (Bayern Munich), Henrique (Napoli)
Tengah: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Paulinho (Tottenham), Ramires (Chelsea), Fernandinho (Manchester City), Oscar (Chelsea), Willian (Chelsea), Hernanes (Internazionale), Bernard (Shakhtar Donetsk)
Depan: Fred (Fluminense), Neymar (Barcelona), Hulk (Zenit St. Petersburg), Jo (Atletico Mineiro)

Sumber: http://football-indonesia.net

Sekian update warta kali ini seputar Skuad Lengkap Brasil di FIFA World Cup 2014. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam Sepakbola!
 

Ads

bandarq