Skuad Korsel Piala Dunia 2014: Taeguk Warriors Pendekar Dari Asia

Siapa yang terbaik di persepakbolaan  dunia Skuad Korsel Piala Dunia 2014: Taeguk Warriors Jagoan dari Asia

Sepak-bola-id.blogspot.com - Siapa yang terbaik di persepakbolaan dunia, orang-orang akan membicarakan tim asal Eropa dan diimbang lainnya dengan tim asal Benua Amerika. Lalu siapa lagi, yah Afrika kekuatan ketiga. Selesai? Masih ada satu lagi, Asia. Yah, pada awalnya keikutsertaan tim asia mungkin hanya jadi penggembira untuk gegap gempitanya piala dunia. Tanpa Asia, tentu namanya bukan dunia. Dari luasnya wilayah, Asia ialah yang terbesar, pun menyangkut jumlah penduduknya. Namun di sepakbola Asia ialah komplemen semata.


Namun belakangan Asia menggeliat dan mulai berusaha menyigi persaingan dunia dengan memajukan industri persepakbolaannya. Dimulai dari J-League dan K-League yang mulai memodernisasi industri persepakbolaan, Kini Liga Qatar jadi persinggahan para veteran top dunia.

Dari sisi individu, kesuksesan King Kazu Miura menembus Liga Italia yang diikuti oleh Hidetoshi Nakata dan Ahn Jung Hwan kemudian mengontaminasi DNA sepakbola Eropa dan mulai menyebar di dunia. Talenta Asia diperhitungkan, terutama semenjak Piala Dunia 2002 di Korea Selatan-Jepang.

Piala Dunia akan jadi kawasan tebar pesona yang baik bagi para bau kencur Park Ji Sung. Seperti kita ketahui lagi, pemain Korea populer spartan dan berpengaruh serta modern logika sepakbolanya. Di Asia mereka ialah macan yang mengaum buas. Walau tak selalu berprestasi bagus, konsistensi ialah bukti kelas mereka.

Dari sisi materi, Korea Selatan yang berjuluk Ksatria Taeguk akan diisi banyak nama yang berseliweran di Eropa. Pelatih Hong Myung-bo tentu akan sangat terbantu oleh kehadiran Yun Sukyoung, Kim Bokyung, Lee Chungyong, Ki Sungyueng dan Park Chungyong yang berpengalaman Eropa lewat kiprah mereka di Inggris. Hong Jeongho, Koo Jacheol, Ji Dongwon, serta Soe Heungmin juga berkiprah di Jerman. Para pemain ini juga akan dilengkapi para perantau dari liga Jepang dan pemain dari liga lokal yang kerap jadi penguasa Piala Champions Asia.

Sejarah telah pertanda sebetulnya Korea Selatan pernah menginjak semifinal piala dunia. Grup H yang jadi persinggahan pun  relatif memberi kesempatan mereka bereksplorasi. Belgia dan Rusia memang berat, namun tak berarti niscaya menang melawan korea Selatan. Wakil lain afrika dalam sosok Aljazair pun bukan lawan yang begitu menakutkan. Peluang masih terbuka di grup yang seimbang materinya ini. Mari sambut auman sang macan Asia.

Skuad Korea Selatan
Pelatih timnas Korea Selatan, Hong Myung-bo, Kamis (8/5/2014) mengumumkan 23 nama yang masuk dalam skuad Piala Dunia Brasil. Skuad Myung-bo berisikan adonan para pemain yang masuk dalam liga domestik, Jepang, China serta yang bermain di Liga Eropa.
Di Piala Dunia Brasil, Korea Selatan bergabung di Grup H bersama Belgia, Aljazair dan Rusia. Peserta Piala Dunia masih berkesempatan memasukkan nama anggota skuad sampai batas waktu 2 Juni mendatang.

Berikut nama-nama lengkap anggota skuad Korea Selatan:
Penjaga gawang: Jung Sung-ryong (Suwon Bluewings), Kim Seung-gyu (Ulsan Hyundai), Lee Bum-young (Busan IPark)
Belakang: Kim Jin-su (Albirex Niigata), Kim Young-gwon (Guangzhou Evergrande), Yoon Suk-young (QPR), Hwang Seok-ho (Hiroshima Sanfrecce), Hong Jeong-ho (Augsburg) Kwak Tae-hwi (Al Hilal), Lee Yong (Ulsan Hyundai), Kim Chang-su (Kashiwa Reysol)
Tengah: Ki Sung-yueng (Sunderland), Ha Dae-sung (Beijing Guoan), Han Kook-young (Kashiwa Reysol), Park Jong-woo (Guangzhou R&F), Kim Bo-kyung (Cardiff City), Lee Chung-yong (Bolton Wanderers), Ji Dong-won (Augsburg), Son Heung-min (Bayer Leverkusen)
Depan: Koo Ja-cheol (FSV Mainz 05), Lee Keun-ho (Sangju Sangmu), Park Chu-young (Watford), Kim Shin-wook (Ulsan Hyundai) 

Sekian update isu kali ini seputar Daftar Skuad Lengkap Korea Selatan di Piala Dunia 2014 Brasil. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.
 

Ads

bandarq