Pemegang Hak Siar Isl 2015



Pemegang Hak Siar ISL 2015
Indonesia - Indonesia super league memang menjadi primadona dunia sepak bola Indonesia. Seluruh pecinta sepak bola Indonesia sudah tidak sabar dengan uforia lapangan hijau.

ISL gres akan mulai pada Februari 2015, namun persaingan perebutan hak siar sudah gencar dilakukan.

Pihak MNC Group melalui perwakilannya, Dini Putri, mengaku tertarik untuk memperpanjang kontrak hak siar ISL. Menurut beliau, tayangan ISL mempunyai potensi untuk menaikkan rating dan share televisi, setidaknya untuk tubruk Persib Bandung dan Arema Indonesia.

Sementara perwakilan dari Transmedia, Andi Chairil, mengaku akan ikut terjun dalam bidding hak siar ISL ekspresi dominan depan. Pria yang menjabat sebagai Direktur Programming dan Produksi Trans7 serta Direktur Penyiaran Olahraga Transmedia juga mengakui bahwa tayangan ISL mempunyai potensi bersaing yang tidak kalah sengitnya dari siaran pribadi Liga Inggris.

Andi juga menambahkan, pihaknya masih sedang dalam proses perundingan dengan pihak BV Sport untuk mencapai sebuah kesepakatan.

Namun, telah selesai ini telah diputuskan bahwa pemegang hak siar TV berbayar ISL yaitu milik Beritasatu Media Holdings.

Keputusan ini didapat sesudah adanya penandatanganan nota kesepahaman (Mou) antara Beritasatu Media Holdings dengan BV Sports selaku media Rights Licencee.

Operator TV berlangganan Firstmedia dan Big TV akan menyiarkan secara pribadi (live) seluruh pertandingan ISL 2015 secara exclusive melalui akses Beritasatu Sports. Bisa dipastikan, siaran pribadi ISL 2015 tidak sanggup disaksikan melalui antena UHF menyerupai ekspresi dominan sebelumnya.
Pihak BV Sports pun menegaskan bahwa siapa pun yang memegang hak siar untuk ISL 2015, wajib untuk melaksanakan pengacakan siaran satelit demi ketertiban bersama. Sebab, pihak BV Sports telah berafiliasi dengan Infront Sports & Media untuk pendistribusian siaran pribadi ISL ke mancanegara.
Ini berarti pecinta sepakbola nasional tidak sanggup menyaksikan siaran pribadi (live) melalui antena UHF dan hanya sanggup menyaksikan lewat TV berbayar.
ceritasepakbola, kompasiana .com
 

Ads

bandarq