Hitung-Hitungan Juara Liga Inggris Ekspresi Dominan 2013/2014

Utak Atik Prediksi Tim yang Bakal Peluang Juara Liga Primer Inggris Musim  Hitung-Hitungan Juara Liga Inggris Musim 2013/2014

Sepak-bola-id.blogspot.com - Persaingan ketat untuk berebut gelar juara Premier League Tahun 2013/2014 akan tersaji sampai pekan terakhir nanti. Saat ini Chelsea memang masih nyaman memimpin dengan keunggulan 7 poin dari Liverpool di peringkat kedua dan 9 poin dari Manchester City diperingkat ketiga. Namun Chelsea sudah memainkan 1 pertandingan lebih banyak dari Liverpool dan 3 sabung lebih banyak dari Manchester City.


Pergantian pemuncak klasemen sendiri sudah terjadi semenjak pekan pertama Premier League. Tercatat ada 4 klub yang terus bergantian memuncaki puncak klasemen, yaitu Chelsea, Liverpool, City dan Arsenal. Dan keempat klub ini juga lah yang akan terus berpacu dan bersaing sampai simpulan animo untuk merebut gelar Premier League animo ini. 

Lalu bagaimana dengan juara bertahan animo lalu, Manchester United, serta Everton dan Tottenham Hotspur?

Musim ini lupakan saja dulu United, klub dengan koleksi gelar juara paling banyak sampai ketika ini, untuk ikut pacuan sampai simpulan musim. Pasca peralihan dingklik instruktur dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes, United ketika ini sedang berbenah dan mencari denah yang sesuai dengan harapan instruktur baru. Selisih poin yang cukup jauh dengan Chelsea, menciptakan punggawa dan fans The Red Devils harus mengucapkan kata Goodbye untuk gelar animo ini.

Sedangkan Everton dan Tottenham Hotspur hanya akan jadi pengganggu bagi klub-klub yang sedang berpacu meraih gelar juara. Misi Everton dan Hotspur sendiri ketika ini bukan lagi merebut juara, tapi bagaimana supaya lolos ke kompetisi paling elit di benua biru, liga Champions.

Sejak kembalinya Mourinho menjadi pembesut Chelsea animo ini, perlahan demi perlahan Chelsea mencicipi efek luar biasanya. Dikenal sebagai instruktur bertangan dingin, Mou berhasil mengeluarkan kekuatan orisinil Chelsea. Belum lagi dengan munculnya bintang gres dalam diri Andre Schurrle dan Nemanja Matic. Beberapa waktu yang kemudian Schurrle gres saja mencatatkan hattrick pertamanya ketika berseragam biru-biru Chelsea. Jangan lupakan juga kehadiran Samuel Eto’o, yang sudah mengemas 6 gol sejauh ini.

Dari 9 sabung tersisa sampai simpulan musim, lawan berat yang akan dihadapi tinggal Arsenal dan Liverpool. Chelsea akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-31 di Stamford Bridge dan menghadapi Liverpool pada pekan ke-36 di Anfield.

Liverpool sendiri seakan menikmati hasil dari animo kemudian yang ditanam. Dengan semakin matangnya permainan Daniel Sturridge, duetnya dengan Luis Suarez di lini depan seakan menjadi momok yang sangat angker bagi barisan belakang lawan. Belum lagi dengan performa Raheem Sterling dan Coutinho yang semakin baik pekan demi pekan.

Liverpool masih menyisakan 10 sabung lagi, 1 lebih banyak dari Chelsea. Selain bakal menjamu Chelsea pada pekan ke-36, The Reds juga harus menghadapi Manchester City pada pekan ke-34 dan juara bertahan animo lalu, Manchester United, simpulan pekan ini. United dapat memperlihatkan perlawanan sengit alasannya yakni mereka mempunyai ambisi untuk dapat finish di posisi 4 besar supaya lolos ke liga Champions animo depan.

Kedatangan Manuel Pellegrini seakan memperlihatkan semangat gres bagi punggawa City untuk mengulang raihan prestasi animo 2011/2012. Saat itu City berhasil merebut gelar juara Premier League dari tangan saudara sekota, United, pada menit terakhir pertandingan terakhir. Dengan bahan pemain yang berlimpah, Pellegrini seakan tidak mengalami kesulitan untuk meramu denah yang diinginkan.

Menyisakan 12 sabung lagi, 3 sabung lebih banyak dari Chelsea, lawan berat yang bakal dihadapi City hanya saudara sekota mereka Manchester United pada pekan ke-29, Arsenal pada pekan ke-30 dan Liverpool pada pekan ke-32.

Kuda pacuan terakhir yakni Arsenal. Sempat bermain baik dan memimpin klasemen sampai tengah musim, permainan Arsenal cenderung menurun pada paruh kedua animo ini. Cidera yang dialami Aaron Ramsey serta Theo Walcott ternyata kuat besar pada denah permainan Arsene Wenger. ditambah lagi dengan Mesut Oezil yang belum kembali ke performa terbaiknya.

Chelsea dan Manchester City yakni lawan-lawan kuat yang masih harus dihadapi oleh pasukan The Gunners. Arsenal harus bertandang ke Stamford Bridge pada pekan ke-31 dan menjamu City di Emirates Stadium sepekan setelahnya.

Selain lawan-lawan berat yang bakal dihadapi langsung, variabel lain yang harus diperhitungkan yakni partisipasi para kandidat juara di kompetisi Eropa. Saat ini, Chelsea, City dan Arsenal masih harus membagi konsentrasi mereka ke liga Champions. Sedangkan Liverpool simpel tidak mengikuti kompetisi Eropa apapun animo ini. Bahkan pada Piala FA mereka sudah tersingkir sehabis kalah dari Arsenal. Praktis, kebugaran pemain Liverpool tetap terjaga untuk bertarung sampai pekan terakhir.

Berikut prediksi juara Premier League animo 2013/2014:
CHELSEA, Poin ketika ini: 63
LIVERPOOL, Poin ketika ini: 59
Vs Aston Villa
Vs Arsenal
Vs Crystal Palace
Vs Stoke City
Vs Swansea
Vs Sunderland
Vs Liverpool
Vs Norwich
Vs Cardiff City
M
M
M
M
M
M
S
M
M
66
69
72
75
78
81
82
85
88
Vs Manchester United
Vs Cardiff City
Vs Sunderland
Vs Tottenham Hotspur
Vs West Ham
Vs Manchester City
Vs Norwich
Vs Chelsea
Vs Crystal Palace
Vs Newcastle United
S
M
M
M
M
S
M
S
M
M
60
63
66
69
72
73
76
77
80
83






ARSENAL, Poin ketika ini: 59
MANCHESTER CITY, Poin ketika ini: 57
Vs Swansea City
Vs Tottenham Hotspur
Vs Chelsea
Vs Manchester City
Vs Everton
Vs West Ham
Vs Hull City
Vs Newcastle United
Vs West Brom
Vs Norwich
M
S
K
S
M
M
M
M
M
M
62
63
63
64
67
70
73
76
79
82
Vs Hull City
Vs Fulham
Vs Manchester United
Vs Arsenal
Vs Southampton
Vs Liverpool
Vs West Brom
Vs Crystal Palace
Vs Everton
Vs West Ham
Vs Sunderland
Vs Aston Villa
M
M
S
S
M
S
M
M
M
M
M
M
60
63
64
65
68
69
72
75
78
81
84
87







Sumber Artikel: http://olahraga.kompasiana.com

Sekian update warta kali ini seputar Hitung-Hitungan Juara Liga Inggris Musim 2013/2014. Semoga bermanfaat buat anda semua. Salam Sepakbola!
 

Ads

bandarq