Daftar Yang Terburuk Di Piala Dunia 2014 Brazil

Daftar Pemain Yang Terburuk di Piala Dunia  Daftar Yang Terburuk di Piala Dunia 2014 Brazil

Sepak-bola-id.blogspot.com - Meski perhelatan piala dunia brasil telah berakhir dari beberapa hari yang lalu, namun hingar bingarnya masih terus terdengar sampai kini ini. Kekalahan telak 1-7 yang di alami brasil ketika berjumpa timnas jerman di tabrak semifinal, masih terus di bicarakan dan menjadi materi olok-olokkan. Begitu juga dengan ulah memalukan dari Luis Suarez yang kembali “menggigit”dan Alex Song yang memukul punggung Mandzukic, menjadi materi tertawaan oleh pecinta sepakbola dunia.


Dalam goresan pena kali ini, saya akan menulis sedikit ulasan perihal sisi negatif atau moment terburuk dari seluruh kontestan dan pemain-pemainnya.

Berikut daftar penampilan “Paling Buruk” yang saya rangkum dari website resmi FIFA :

Tim Dengan Hasil Terburuk Di piala dunia 2014 : ( Kamerun )
Dari 3 tabrak yang di lakoni kamerun di babak penyisihan grup A, kamerun tidak pernah meraih 1 poin pun atau selalu mengalami kekalahan. Dari 3 tabrak tersebut kamerun kebobolan 9 gol dan hanya memasukkan 1 gol saja.

Tim Dengan Penampilan Terburuk Di piala dunia 2014 : ( Iran )
Iran menjadi satu-satunya tim yang bermain di piala dunia 2014 dengan jumlah paling sedikit mengancam gawang lawan. Tercatat, iran hanya melaksanakan 22 kali shooting dan hanya berhasil mencetak 1 gol saja dari 3 laga. Iran juga hanya bisa melaksanakan umpan atau passing sebanyak 950 kali (64%) dan 17 kali umpan crossing (28%), jumlah paling sedikit di banding kontestan lain yang melaksanakan umpan mencapai ribuan kali.

Tim Dengan Pelanggaran Terburuk Di piala dunia 2014 : ( Brasil dan Belanda )
Brasil melaksanakan pelanggaran sebanyak 123 kali dan paling banyak mengoleksi kartu kuning di piala dunia 2014 dengan 14 kartu kuning. Sedangkan belanda, menjadi tim yang paling sering melaksanakan pelanggaran dengan jumlah pelanggaran 126 kali dan mendapatkan 11 kartu kuning.

Pemain Dengan Penampilan Terburuk piala dunia 2014 : ( Steven Defour / Belgia )
Pemain tengah asal belgia ini berpenampilan paling terburuk sepanjang perhelatan piala dunia 2014. Defour hanya memainkan 1 tabrak saja dari pencapaian timnas belgia yang melaju sampai perempatfinal. Dari 1 laganya itu, Defour melaksanakan 2 pelanggaran dan pribadi mendapatkan kartu merah.

Pemain Dengan Passing Terburuk Piala dunia 2014 : ( Ahmed Musa / Nigeria )
4 kali bermain dalam waktu 335 menit, Musa melaksanakan 93 kali passing dan 42 kali di gagalkan atau tingkat akurasinya hanya 45%. Musa juga telah melaksanakan umpan crossing sebanyak 21 kali dan hanya berhasil 2 kali atau tingkat akurasinya cuma mencapai 10% saja.

Pemain Depan Terburuk Di piala dunia 2014 : ( Diego Costa / Spanyol )
Tampil menawan bersama clubnya Atletico Madrid dan menjadi juara la liga, ternyata bertolak belakang dengan penampilannya di timnas spanyol. Bermain di 2 tabrak piala dunia 2014 dalam waktu 126 menit, Costa hanya bisa melepaskan 4 kali shooting, 2 kali on sasaran dan 2 kali off target. Costa pun gagal mencetak gol bagi timnas spanyol.

Kiper Berpenampilan Terburuk di Piala dunia 2014 : ( Iker Casillas / Spanyol )
Kebobolan 7 gol dalam 3 tabrak sungguh memalukan bagi kiper yang menyandang kiper terbaik pada piala dunia 4 tahun lalu. Akibat 2 kali blundernya ketika menghadapi belanda, gawangnya harus kebobolan 5 gol.

Pelatih Terburuk Piala dunia 2014 : ( Vicente del Bosque / Spanyol )
Menangani timnas spanyol dalam 2 piala dunia berturut-turut, del bosque tidak bisa meloloskan anak asuhannya yang berlabel juara bertahan dari babak penyisihan grup. Bahkan harus mendapatkan pil pahit ketika kalah telak oleh runner up piala dunia 2010, belanda. Dan juga kalah ketika menghadapi tim sekelas chili.

Laga Terburuk Di piala dunia 2014 : ( Nigeria vs Iran )
Laga kedua negara ini menampilkan permainan yang kurang menarik yang berkesudahan dengan skor tanpa gol. Dalam tabrak ini, nigeria melaksanakan 57 kali pelanggaran dan mendapatkan 3 kartu kuning, sedangkan iran melaksanakan 49 kali pelanggaran dan mendapatkan 4 kartu kuning.
Itulah daftar beberapa “yang terburuk” yang terjadi sepanjang perhelatan piala dunia 2014 brasil.

World Cup 2014: Worst XI of The Tournament
Berikut 11 pemain terburuk versi Winnersports.co.uk:

Goalkeeper
Iker Casillas
Defence
Sergio Ramos
David Luiz
Pepe
Leighton Baines
Midfield
Eden Hazard
Steven Gerrard
Alex Song
Forward
Edinson Cavani
Fred
Diego Costa

Bench - Fernandinho, Benoit Assou-Ekotto, Wilson Palacios, Antonio Valencia, Paulinho, Kevin Prince-Boateng, Mario Balotelli

Sumber : fifaworldcup2014statictic/FIFA.com

Sekian update info kali ini. Salam Sepakbola!
 

Ads

bandarq