Kalahkan Brazil 3-0, Belanda Juara Tiga Piala Dunia 2014


 Tim tuan rumah Brazil yang dijuluki seleccao Kalahkan Brazil 3-0, Belanda Juara Tiga Piala Dunia 2014
Sepak-bola-id.blogspot.com - Tim tuan rumah Brazil yang dijuluki seleccao, orang orang terpilih gagal mendapat pelipur lara kala harus mengakui kemenangan Belanda di perebutan juara tiga Piala Dunia 2014 pada Minggu, 14 Juli 2014. Brasil harus takluk sekali lagi di depan para pendukungnya dengan skor telak 0-3. Tiga gol Belanda masing-masing dicetak oleh Robin van Persie lewat titik putih, kemudian digandakan oleh Daley Blind, dan ditutup oleh Georginio Wijnaldum di simpulan laga. Hasil ini sekaligus memastikan Belanda menjadi juara ketiga Piala Dunia 2014. 

Jalannya Pertandingan
Brasil yang menargetkan kemenangan justru harus kebobolan lewat gol cepat Belanda di menit ke-3. Meski kontroversial, Thiago Shilva menjatuhkan pergerakan Arjen Robben di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih meski pelanggaran yang dilakukan Silva terlihat di tepi luar kotak penalti. Robin van Persie yang menjadi algojo sukses melesakkan bola ke sisi kiri Julio Cesar. 0-1 untuk Belanda.

Tertinggal, Brasil mencoba balik menyerang. Kali ini Solari memasang Jo sebagai pengganti Fred di lini serang, dengan didukung Willian, Oscar, dan Ramires. Namun belum juga menghasilkan peluang berbahaya.

Memasuki menit ke-16, justru publik Brasil harus kembali melamun alasannya yakni untuk kedua kalinya gawang tim kesayangannya kebobolan. Kesalahan David Luiz membuang bola yang justru mengarah pada Blind. Tanpa menyiakan kesempatan, dengan sedikit kontrol Blind eksklusif menyikat bola yang menghujam keras ke gawang Brasil. 0-2 Brasil tertinggal.

Di babak kedua, Brasil yang sudah tertinggal 2 gol terus merespon dengan serangan baliknya bahkan hampir menguasai pertandingan. Beberapa peluang anggun didapatkan oleh Brazil melalui tendangan bebas, namun tidak ada satupun yang sanggup diubah menjadi gol.

Menit 60, Brasil sempat membuat peluang berbahaya lewat Ramires. Akan tetapi peluang itu belum sanggup membuahkan gol sehabis tendangannya meleset dari sasaran. Disusul peluang dari David Luis melalui tendangan bebas di jarak idela dari gawang Belanda. Namun tendangan keras nan terukur dari David Luiz berhasil diredam oleh Cilessen.

Sial untuk Brasil ketika berkelahi menuju akhir. Tepatnya di menit 91, Belanda justru sanggup menambah lagi keunggulannya sehabis Wijnaldum berhasil menuntaskan dengan tepat umpan dari Janmaat. Skor 0-3 untuk kemenangan Belanda bertahan sampai bubar. Hasil ini sekaligus mengakhiri usaha di Piala Dunia 2014 ini dengan menjadi juara ketiga.

Robben Pemain Terbaik di Laga Brasil Vs Belanda
FIFA menobatkan Robben sebagai Man of The Match dalam pertandingan tersebut. Dalam situs resmi FIFA, Robben tercatat bermain selama 90 menit, melaksanakan 44 total passing dan satu tembakan ke gawang.

Ini bukanlah pertama kalinya Robben menawarkan donasi besar bagi Belanda. Winger Bayern Munich ini tercatat telah tiga kali menjadi Man of the Match selama turnamen Piala Dunia 2014 ini.

Statistik:
Dengan pengusaan bola sedikit di bawah tuan rumah, Belanda tampil taktis dan menang 3-0 dari Brasil dalam berkelahi perebutan daerah ketiga Piala Dunia 2014 di Stadion Nasional Brasilia, 14 Juli 2014 Minggu dinihari WIB.

Berikut rangkuman statistik pertandingan Belanda kontra Brasil mengutip laman FIFA:
Perebutan Juara ke-3 Piala Dunia 2014 .. !
FT:

Brasilia 0-3 Netherland
  Goals:
03' [ 0-1 ] Van Persie (pen)
17' [ 0-2 ] Blind
91' [ 0-3 ] Wijnaldum


Total tembakan 11 : 8
Tembakan ke gawang 5 : 5
Tendangan sudut 4 : 1
Offside 1 : 2
Pelanggaran 16 : 20
Kartu kuning 3 : 2
Kartu merah 0 : 0
Penguasaan bola 57% : 43%.
Juara keempat, apa buat untuk Tim Samba. Brasil, terimalah nasibmu sebagai tuan rumah. ***
 

Ads

bandarq