Data Dan Fakta Menarik Jelang Selesai Piala Dunia 2014 Brazil

Sepak-bola-id.blogspot.com - Partai Final Piala Dunia edisi 2014 kali ini kesudahannya mempertemukan hebat Eropa Jerman yang akan ditantang hebat zona CONMEBOL Argentina. 


Jerman lolos ke babak final dengan kemenangan yang fantastis, 7-1 atas tuan rumah Brasil. Miroslav Klose yang juga menyumbang satu gol memecahkan rekor baru, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Ia mengumpulkan 16 gol dari empat kali partisipasinya di turnamen terakbar ini semenjak tahun 2002. Sebelumnya rekor tersebut di pegang oleh pemain bintang Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima yang membukukan 15 gol. 

Sementara Argentina lolos sesudah sukses menundukkan Belanda melalui partai berkelahi penalti dengan skor 4-2, sesudah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Berikut ialah beberapa fakta yang melingkupi pertandingan Final yang akan dihelat di Maracana Stadium, Rio de Janeiro.

1. Final ini ialah ulangan final 24 tahun yang kemudian dimana Argentina kurun Maradona harus menangis murung sesudah kalah dari Jerman lewat gol penalti Andreas Brehme yang waktu itu masih berjulukan Jerman Barat di partai Final.

2. Khusus untuk Argentina, ini ialah final pertama mereka sesudah penantian panjang selama 24 tahun. Messi yang disebut-sebut sebagai ‘titisan’ Maradona akan merasakan final piala dunia pertama sepanjang karir sepak bolanya.

3. Di sepanjang putaran final Piala Dunia 1990, Argentina maju ke final hanya bermodalkan dua kemenangan dan lima gol. Pun di Piala Dunia kali ini, Argentina sedikit lebih baik dengan modal lima kemenangan, namun dengan jumlah gol yang tidak jauh berbeda, 7 gol.

4. Jika di Argentina 1990 Maradona tidak mencetak satu gol pun, maka Messi sebagai penerusnya sukses mencetak 4 gol. Dan bisa dibilang ini ialah piala dunia tersuksesnya Lionel Messi sesudah di Piala Dunia sebelumnya Messi seret gol.

5. Jika di piala dunia 1998, Brazil yang berhasil menyisihkan Belanda di semi final lewat berkelahi penalti dengan skor 4-2, maka di 2014 kali ini Argentina juga sukses menyisihkan tim yang sama dengan skor sama dan mempunyai kiper yang sama-sama sukses memblok 2 penalti lawan. Hanya saja Brazil di tahun itu dihempaskan tim Eropa Prancis 3 gol tanpa balas di partai final, bagaimana nasib Argentina di final tahun ini?

6. Jerman ialah tim tersukses di Piala Dunia dengan raihan delapan final sejauh ini dan tiga kali juara. Sementara Argentina berhasil meraih lima final dan sejauh ini dua kali juara.

7. Sepanjang perjalanan sampai ke partai Final, tim tango sudah mencetak tujuh gol dari lima kemenangan, itu  jumlah gol yang sama dengan yang dicetak tim Jerman di satu pertandingan semi final melawan Brazil.

8. Thomas Mueller dari Jerman membutuhkan embel-embel dua gol untuk melewati raihan gol James Rodriguez dan merebut gelar top skorer, sementara Messi membutuhkan embel-embel tiga gol lagi.

9. Prediksi Tepat Cortana Di Piala Dunia 2014. Kini publik sepakbola dikejutkan dengan kehadiran CORTANA yang merupakan fitur gres dalam Windows Phone 8.1 yang gres diperkenalkan April kemarin dan bisa memprediksi 100% hasil sempurna pertandingan Piala Dunia 2014, termasuk terakhir kala memprediksi Brazil, Jerman, Argentina dan Belanda lolos ke semifinal Piala Dunia 2014. Cortana memprediksi Jerman vs Argentina akan bertemu di babak final Piala Dunia 2014. Dalam laga final Piala Dunia 2014 Brazil (14/07), Cortana pun memprediksi Jerman akan bisa mengalahkan Argentina. Jika prediksi ini benar maka Cortana telah bisa menjawab 100 persen dengan sempurna setiap laga Piala Dunia yang ditanyakan kepada fitur gres dari Windows Phone 8.1 tersebut.
10. Adidas telah memamerkan bola resmi yang akan digunakan pada partai final Piala Dunia 2014. Bola yang digunakan tentu saja masih Brazuca. Namun laga final nanti akan menggunakan bola khusus yang mencantumkan dua tim yang bertanding, tanggal pertandingan serta venue-nya.Tulisan di kulit bola itu dicetak menggunakan teknologi laser di Brasil. Seperti bola resmi Liga Champions, nama lengkap bola kali ini ditambahi Official match Ball (OMB) Finale. Menariknya, pertandingan final nanti merupakan pertama kalinya semenjak 1990 dua tim Adidas mencapai partai puncak. Karenanya, Adidas juga menyelipkan dua ikon kedua tim; Thomas Muller dan Lionel Messi.
Sumber: Olahraga.kompasiana.com

Sekian update info kali ini Salam Sepakbola!!
 

Ads

bandarq