Daftar Lagu Piala Dunia Terbaik Lengkap Dari Kala Ke Massa


Daftar Lagu Piala Dunia Terbaik Lengkap Dari Masa ke Massa Daftar Lagu Piala Dunia Terbaik Lengkap Dari Masa ke Massa
15 Theme Song OST Lagu Resmi World Cup Terbaik Sepanjang Massa
Sepak-bola-id.blogspot.com - Ajang perhelatan sepakbola akbar FIFA World Cup 2014 sudah dimulai.
Selain punya maskot spesial, hal yang identik dengan Piala Dunia yakni lagu khusus yang dinyanyikan pada seremonial pembukaan. Prosesi ini telah berlangsung secara turun temurun semenjak Piala Dunia pada 1966 silam. Rasanya menyerupai ada yang kurang kalau setiap pergelaran Piala Dunia tanpa adanya musik yang menjadi ciri khas setiap edisinya.
Selain menyuguhkan permainan sepak bola oleh pemain terbaik dari 32 tim skuat nasional, satu hal yang tidak kalah menarik perhatian yakni lagu tema dari Piala Dunia tersebut. Lagu tema tersebut akan didengar dan dinyanyikan oleh jutaan orang dari seluruh penjuru bumi. Sebuah lagu untuk jutaan pendengaran dari beraneka macam suku di dunia. Seperti kata Billy Joel, “I think music in itself is healing. It’s an explosive expression of humanity. It’s something we are all touched by. No matter what culture we’re from, everyone loves music.”
Berikut Daftar Judul Lagu Piala Dunia Paling Populer dan Terkenal Sepanjang Masa:

15. We Are One
Edisi kali ini lagu berjudul We Are One dinyanyikan oleh Pitbull dan Jennifer Lopez sebagai lagu resmi Piala Dunia 2014 di Brasil, dan juga menampilkan penyanyi asal Brasil Claudia Leitte. “We Are One” sudah dilihat sebanyak 73.865.249 di Youtube dan masih akan bertambah lagi.
14. Anthem yang dibawakan Vangelis dan Boom oleh Anastasia menjadi lagu Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Band asal Indonesia Padi, juga menyumbang lagu Work of Heaven di ajang tersebut.
13. Piala Dunia 1986 di Meksiko, “A Special Kind of Hero” dinyanyikan oleh Stephanie Lawrence dari Inggris.

12. Celebrate The Day
Lagu resmi turnamen edisi ini yakni lagu yang dibawakan penyanyi Il Divo dan Toni Braxton, berjudul Time of Our Lives. Sementara Shakira juga menyumbangkan sebuah lagu berjudul Hips Don't Lie. Kemudian ada juga lagu Piala Dunia di Jerman dimeriahkan dengan lagu berjudul Celebrate The Day, oleh Herbert Gronemeyer. Pada closing ceremony, Shakira dan Wyclef Jean pun berduet menyanyikan lagu tersebut.
 
11. El Rock Del Mundial
Untuk pertama kalinya Piala Dunia memakai lagu kebangsaan pada tahun 1962. Piala tersebut diselenggarakan di Chile.Ketika itu grup musik yang beranggotakan delapan orang ini, Los Rambles, menerima kesempatan pertama yang ditunjuk untuk membawakan lagu Piala Dunia. Judulnya El Rock Del Mundial.

Berikut ini daftar "Top Ten World Cup Songs" menyerupai dikutip dari laman Billboard terbaru 2014.

10. World Cup Willy by Lonnie Donegan
Lagu ini direkam tahun 1965 dalam media vinyl oleh Pye Records dan didedikasikan untuk gelaran Piala Dunia 1966 di Inggris.

9. Gloryland by Daryl Hall, Sounds of Blackness
Anthem FIFA Piala Dunia di Amerika Serikat pada tahun 1994. Namun ada juga yang menyebut We are the Champions sebagai lagu Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Lagu ini dibawakan oleh Queen.

8. Wavin ‘Flag by K’naan
Meskipun lagu tersebut bukan versi resmi pada PD Afrika Selatan 2010, namun rilisnya sangat di senangi pecinta sepakbola di seluruh dunia. Lagu ini bertema wacana kisah-kisah pengungsi.

7. El Batu del Mundial by Los Ramblers
Band rock Los Ramblers, menyuguhkan El Batu del Mundial dalam bentuk rock, diiringi tepuk tangan dan peluit wasit, untuk PD FIFA Chili 1962.

6. Les Cour des Grands by Youssou N’Dor and Axelle Red
Penyanyi dan penulis lagu asal Belgia duet dengan Youssou N’Dor untuk membawakan lagu himne kemanusiaan didedikasikan buat PD 1998 di Perancis.

5. Futbol by Maryla Rodowicz
Penyanyi dan aktris asal Polandia mempersembahkan lagu Futbol pada pembukaan Piala Dunia di Munich Jerman 1974.

4. El Mundial by Ennio Morricone, hit pada Piala Dunia 1978 di Argentina.

3. The Cup of Life by Ricky Martin.
Go go go, ale ale ale! Siapa tak tahu lagu ini, lagu yang berjudul The Cup of Life atau dalam bahasa Spanyol La Copa de la Vida, menjadi soundtrack Piala Dunia 1998 di Prancis. Ya, penyanyinya Ricky Martin. Pria kelahiran Puerto Rico ini tampil begitu memesona para penonton. The Cup of Life rilis pada 3 Maret 1998, dan merupakan single kedua Ricky Martin di album Vuelve. FIFA World France 1998, Ricky Martin mengungkapkan sesuatu wacana sepak bola dalam versi musik latin.

2. Un Estate Italiana by Gianna Nannini & Edoardo Bennato (Italia 1990).

1. Waka Waka (This Time for Africa)
This time for Africa. Lagu ini menjadi pengiring turnamen di Piala Dunia 2010. Shakira sebagai penyanyi berhasil menyanyikannya dengan unik dan berhasil merebut para pendengar.Bagaimana tidak, lagu ini selalu terngiang di telinga. Shakira tidak sendiri, dirinya berduet dengan penyanyi asal Afrika, Freshlyground. Shakira mempopulerkan Waka Waka pada ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan sampai sekarang menjadi video klip keenam paling banyak ditonton sepanjang masa di Youtube.

Sekian update isu kali ini seputar Daftar Lagu Piala Dunia Paling Populer Dari Masa ke Massa. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam Sepakbola!
 

Ads

bandarq