Skuad Yunani Piala Dunia 2014: Akankah Menciptakan Kejutan Lagi?


Sepak-bola-id.blogspot.com - Yunani memang bukanlah sebuah kekuatan sepakbola secara tradisional. Tapi, jangan pribadi mengkategorikan negeri ini sebagai klub semenjana semata. Julukan mereka yang bertajuk The Pirate Ship pernah sukses memesona dunia dngan menjadi juara di Piala Eropa Portugal Tahun 2004.


Di Piala Dunia nama Yunani memang belum pernah memberi gebrakan serupa. Jangankan juara. Prestasi tim dari negeri para tuhan ini pun hanya gres tampil dua kali, dan ini penampilan mereka yang ketiga. Dalam dua keikutsertaan mereka pada Amerika Serikat 1994 dan Afrika Selatan 2010 kemudian juga tim ini hanya bermain di putaran grup saja.

Tapi, merunut pada pencapaian periode Otto Rehagel dulu, instruktur sekarang Fernando Santos tentu berpotensi membangkitkan semangat Yunani dengan cara yang sama. Kala itu, di 2004, tak ada predikat unggulan di tim yang dikomandoi kapten Theodoros Zagorakis, nama-nama menyerupai Giorgos Karagounis, Angelos Charisteas, Angelos Basinas, dan Antonis Nikopolidis berubah menjadi jadi para demigod sepakbola sebesar Hercules atau Parseus. Nama-nama besar dipecundangi hanya dengan modal pertahanan tangguh dan serangan kilat mematikan.

Kini periode itu memang sudah lewat. Kini bukan periode Charisteas yang akan bicara. Nama Konstantinos Mitroglou ialah debutan yang akan kita lihat menjadi tombak tim bajak maritim ini berlaga. Pun ban kapten akan diusung Giorgos Karagounis sebagai suksesor Zagorakis.Nama-nama kelas menengah juga kali ini beredar sebagai bekal Yunani lewat Giorgios Samaras atau Theofanis Gekas. Kemungkinan permainan serupa satu dasawarsa silam berpotensi diapungkan ke permukaan.

Kolombia, Jepang, dan Pantai Gading semua akan menjadi lawan tangguh yang berimbang untuk Yunani di Brazil nanti di Grup C. Di atas kertas tak ada yang unggul jauh di antara keempatnya. Sebagi wakil Eropa saja yang dapat jadi pola jika ada yang mengunggulkan Yunani atau sebab wakil Conmebol sebagai alasan mengunggulkan Kolombia.

Menarik dinantikan usaha para perompak ini, yang tampaknya akan berhadapan dengan tim-tim pekerja keras yang tak akan hanya duduk elok merespons problem yang datang. Kita sambut peran merka di Brazil bulan depan. 

Daftar Skuad Final Yunani di Piala Dunia 2014
Pelatih tim nasional Yunani, Fernando Santos, memanggil penyerang Celtic, Georgios Samaras, dan striker Fulham, Konstantinos Mitroglou, dalam 23 nama pemain Ethniki yang akan tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

Santos juga memboyong gelandang veteran Giorgos Karagounis, bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulus, dan pemain AS Roma, Vasilis Torosidis.

Yunani dijadwalkan akan melakoni sabung persahabatan melawan Portugal, Nigeria, dan Bolivia, sebelum Samaras dan kawan-kawan melakoni sabung pembuka Grup C melawan Kolombia pada 14 Juni.
Skuad Resmi Yunani:
Kiper: Panaglotis Glykos (PAOK), Stefanos Kapino (Panathinaikos), Orestis Karnezis (Granada)
Bek: Jose Holebas, Giannis Maniatis, Kostas Manolas (Olympiakos), Sokratis Papastathopoulos (Borussia Dortmund), Vasilis Torosidis (Roma), Giorgios Tzavellas (PAOK), Loukas Vyntra (Levante), Vangelis Moras (Verona)
Gelandang: Lazaros Christodoulopoulos (Bologna), Ioannis Fetfatzidis (Genoa), Giorgos Karagounis (Fulham), Kostas Katsouranis (PAOK), Panagiotis Kone (Bologna), Andreas Samaris (Olympiakos), Panagiotis Tachtsidis (Torino), Alexandros Tziolis (Kayserispor)
Penyerang: Theofanis Gekas (Konyaspor), Kostas Mitroglou (Fulham), Dimitris Salpingidis (PAOK), Georgios Samaras (Celtic)
Sekian update gosip kali ini seputar Daftar Nama Pemain Timnas Yunani di Piala Dunia 2014. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.
 

Ads

bandarq