Skuad Jepang Piala Dunia 2014: Agresi Samurai Biru Yang Mendunia


 ialah salah satu negara Asia yang memunculkan kekuatan sepak  bola dengan perkembangan y Skuad Jepang Piala Dunia 2014: Aksi Samurai Biru yang Mendunia

Skuad Lengkap Jepang di FIFA World Cup 2014: Aksi Samurai Biru yang Mendunia
Sepak-bola-id.blogspot.com - Jepang, ialah salah satu negara Asia yang memunculkan kekuatan sepak bola dengan perkembangan yang sangat baik. Bahkan, dikala ini sudah banyak pemain-pemain asal Jepang yang merumput bersama klub top di Eropa. Bekal itu akan menjadi aksesori kekuatan tersendiri bagi Jepang untuk berlaga di Piala Dunia. Di Asia, tim samurai ini ialah salah satu kekuatan yang nyaris dua dekade ini sanggup menjaga konsistensinya.


Bicara prestasi memang Jepang kalah dari Korea Selatan. Pun kebudayaan Jepang yang dilirik dunia sekarang mulai tergerus dan menuju Korea Selatan. Namun bicara bahan dikala ini, Korea Selatan bisa sedikit minder. Jepang punya dua nama yang diperbincangkan dunia.

Selepas Jung Ahn, Korsel berhenti pada kiprah Park Ji Sung di Manchester United. Namun masa itu sudah mulai pudar seiring usia yang mulai menggerogoti sang bintang dan memudarkan kecepatan seorang Park.

Bersamaan dengan perginya Park, perjaka Jepang berjulukan Shinji Kagawa tiba ke Setan merah bersama Van persie waktu itu dan sukses menjadi juara. Walau Kagawa belu sevital Park kiprahnya di United, aksinya di Dortmund dulu belum dilupakan orang dan dipercaya akan sebesar nama Kazuyoshi Miura bahkan Hidetoshi Nakata.

Lalu, nama jago gres lainnya ialah Keisuki Honda yang gres saja bergabung dengan AC Milan. Sosoknya yang penuk percaya diri dan punya kemampuan yang jago akan jadi mesin pelopor para samurai untuk unjuk gigi pada dunia.

Nama-nama yang beredar di Eropa cukup banyak dan mengimbangi Korea selatan sebagai raja Asia. Yuto Nagamoto telah kita kenal di Intermilan semenjak masa Mourinho, ada pula Atsuto Uchida, Hiroki Sakai, Gatoku Sakai, Makoto Hasebe, Shinji Okazaki, dan Yuya Osako yang berkiprah di Jerman. Buat pemain domestik, mereka tentu bukan pemain sembarangan, alasannya level klub Jepang masih yang terbaik di Asia. Dan ingat, sepak terjang ini akan dikomandoi orang Italia yang pernah sukses bersama AC Milan, Alberto Zaccheroni.

Posisi awal mereka dalam pembagian grup juga punya kemiripan dengan Korsel. Di Grup C Jepang akan berhadapan dengan tim berkekuatan merata. Yunani dan Kolombia serta Pantai gading bukanlah kekuatan yang bisa mengintimidasi para samurai Jepang yang kita ketahui punya harga diri tinggi. Menarik disaksikan kekuatan para samurai ini menjatuhkan lawan dengan katana mereka di Brazil nanti. Juga menarik membandingkan pencapaian mana yang terbaik antara Korsel maupun Jepang.

Skuad Jepang di Piala Dunia 2014: Separuh Tim Merumput di Eropa
Separuh dari 23 anggota Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2014 di Brasil merumput di Eropa. Tim Samurai Biru di bawah asuhan instruktur Alberto Zaccheroni merilis skuad resminya beberapa waktu yang lalu.


Dari 23 pemain yang dipilih, 12 diantaranya ialah pemain yang berlaga di kompetisi luar negeri, dan 11 lainnya merupakan pilihan dari kompetisi domestik atau lebih dikenal J-League.

Skuad Final Timnas Jepang
Penjaga gawang: Eiji Kawashima (Standard Liege), Shusaku Nishikawa (Urawa Reds), dan Shuichi Gonda (FC Tokyo).
Bek: Yasuyuki Konno (Gamba Osaka), Masahiko Inoha (Jubilo Iwata), Yuto Nagatomo (Inter Milan), Masato Morishige (FC Tokyo), Atsuto Uchida (Schalke), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Hannover 96), dan Gotoku Sakai (Stuttgart).
Pemain tengah:  Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Makoto Hasebe (Nuremberg), Toshihiro Aoyama (Sanfrecce Hiroshima), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Keisuke Honda (AC Milan), dan Shinji Kagawa (Manchester United).
Pemain depan:  Yoshito Okubo (Kawasaki Frontale), Shinji Okazaki (Mainz), Hiroshi Kiyotake (Nuremberg), Yoichiro Kakitani (Cerezo Osaka), Manabu Saito (Yokohama F-Marinos), dan Yuya Osako (1860 Munich).

Sumber: http://football-indonesia.net

Sekian update informasi kali ini seputar Daftar Lengkap Nama Pemain Skuat Timnas Jepang di Piala Dunia 2014. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam Sepakbola!
 

Ads

bandarq