Skuad Uruguay Piala Dunia 2014: Suarez Siap Bawa La Celeste Melangit

 Boaz Salossa dulu sukses menjebol gawang mereka di awal tabrak Skuad Uruguay Piala Dunia 2014: Suarez Siap Bawa La Celeste Melangit

Sepak-bola-id.blogspot.com - Masih ingat agresi pemain Uruguay di Senayan medio 2010 lalu, Boaz Salossa dulu sukses menjebol gawang mereka di awal laga. Tapi apa yang terjadi, juara ketiga Piala Dunia 2010 Afsel itu menelan skuad Alfred Riedl 7 gol selepas agresi Boaz.


Kini tim biru langit itu akan kembali berlaga. Walau sedikit dilupakan ketimbang Brazil dan Argentina yang banyak dijagokan orang sebagai kekuatan Latin, Uruguay patut jumawa dengan hasil final gelaran piala dunia lalu. Merekalah tim terakhir dari Latin yang bertahan di semifinal.

Kini mereka berlaga di tanah tetangga, yang bisa dikatakan masih sepelemparan tombak dari rumah mereka. Brazil 2014, akankah lebih dari pencapaian di Afsel 2010?

Soal kekuatan, tim ini sungguh patut diperhitungkan. Top skorer Liga Inggris dalam wujud Luis Suarez akan jadi penggebrak mumpuni. Inilah penyerang paling diperhitungkan cukup umur ini alasannya mengingatkan akan determinasi pemain sebesar Batistuta atau Vieri. Di sampingnya bangkit nama besar Edinson Cavani dan sang veteran Diego Forlan.

Bila Forlan ialah satria 2010, di 2012 ini bisa dikatakan sebagai kurun Suarez untuk Uruguay.
Kalau di depan hebat, bagaimana dengan lini lainnya? Nampaknya instruktur Oscar Tabarez patut bahagia alasannya skuadnya diisi oleh 3 pemain asal Atletico Madrid yang kita ketahui bersama bersinar jelas tahun ini. Godin, Gimenez, dan Rodriguez tentu akan membawa aura segar di kubu juaran dua kali piala dunia ini. Plus nama harum kiper jangkung Fernando Muslera, kapten Diego Lugano tentu bersemangat dengan gelaran kali ini.

Jika dilihat dari komposisisi diatas tentu banyak yang berekspektasi bahwa tim ini tak hanya jadi penggembira. Selain mungkin menyamai 2010, Uruguay juga berkemungkinan menjuarai turnamen ini. Karena jargon itu masih berlaku, tak ada tim Eropa yang bisa juara di benua Amerika. Kita tunggu saja ledakannya. 

Daftar Lengkap Skuad Utama Timnas Uruguay di Piala Dunia 2014
Uruguay telah mengumumkan 23 nama pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2014, Brasil. Striker Liverpool, Luis Suarez, tetap masuk dalam tim utama Uruguay meski masih dibekap cedera. El Pistolero karenanya menjalani serangkaian operasi pada final pekan lalu. Kondisi cedera Suarez mulai membaik.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, sepertinya tidak mau kehilangan muka ketika bersaing dengan kontestan lainnya di Grup D, Italia, Inggris, dan Kosta Rika. Tabarez membawa pemain-pemain andalannya supaya Uruguay bisa lolos ke babak 16 besar.

Tabarez memasukkan tiga bek berpengalaman di dalam tim utamanya. Diego Lugano, Diego Godin, dan Martin Caceres, masih akan menjadi andalan Tabarez di lini belakang.

Sedangkan, lini tengah masih muka-muka usang semacam Walter Gargano dan Gaston Ramirez, masuk ke dalam skuad. Di posisi penyerang, selain Suarez, Diego Forlan dan Edinson Cavani akan menjadi andalan Tabarez.

Berikut nama 23 pemain yang menghuni skuad utama Uruguay:
Kiper: Rodrigo Munoz (Libertad), Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama)
Bek: Martin Caceres (Juventus), Sebastian Coates (Liverpool), Jorge Fucile (Porto), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), Diego Lugano (West Bromwich Albion), Alvaro Pereira (Inter), Maxi Pereira (Benfica)
Gelandang: Egidio Arevalo (Tigres UANL), Walter Gargano (Parma), Alvaro Gonzalez (Lazio), Nicolas Lodeiro (Botafogo), Diego Perez (Bologna), Gaston Ramirez (Southampton), Cristian Rodriguez (Atletico Madrid)
Penyerang: Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Diego Forlan (Cerezo Osaka), Abel Hernandez (Palermo), Cristhian Stuani (Espanyol), Luis Suarez (Liverpool).
Sekian update gosip kali ini seputar Daftar Lengkap Skuad Final Uruguay di Piala Dunia 2014. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.
 

Ads

bandarq