Skuad Italia Piala Dunia 2014: Ajang Pembuktian Gli Azzurri

Skuad Final Timnas Italia di FIFA World Cup  Skuad Italia Piala Dunia 2014: Ajang Pembuktian Gli Azzurri

Sepak-bola-id.blogspot.com - Siapa yang tak akan melirik tim ini bila berbicara persepakbolaan dunia. Tak akan ada habisnya mengikuti agresi tim yang sanggup dibilang dibenci tapi dirindu setiap penggemar sepakbola dunia.


Kala liganya mulai ditinggalkan, dongeng timnasnya tetap memesona, tengok saja di perhelatan Piala Eropa dua tahun silam. Tim ini sering limbung kala diunggulkan, namun mendadak perkasa ketika tak diperhitungkan. Siapa sangka Prancis sanggup dirontokkan lewat kutukan berkelahi penalti delapan tahun silam, namun siapa juga sanggup menyangka akan ada empat gol di gawang tim paling berpengaruh pertahanannya sedunia di kala tamat piala eropa lalu? Tim  ini memang tak sanggup diprediksi.

Italia sekarang memang sudah sanggup keluar dari momok berkelahi penalti. Kehadiran Buffon di bawah mistar tentu akan melegakan setiap fans. Kecekatannya akan sangat menyamankan para pemain film di depannya, terutama Pirlo yang akan tetap jadi pemain film utama. Siapa nyana kalau nama ini masih akan tetap menyengat sampai kurun ini? Amuk Balotelli, Cassano, dan mungkin Ciro Immobile akan sangat menarik untuk dinantikan ketika Piala Dunia Brazil 2014 nanti bergulir.

Yang jelas, Italia sekarang bukan lagi pemain film kotor. Mereka sudah bermetamorfosis menjadi tim bertabur bintang pejuang selepas kurun Totti. Tak ada lagi dongeng amarah sang pangeran Roma. Jua tak perlu pesona Del Piero di lapangan hijau, atau erangan diving Inzaghi pemancing penalti. Cesare Prandelli akan sangat bertumpu pada kolektivitas. Tak ada one man show model Roberto Baggio di kurun ini. Piala Eropa 2012 yaitu buktinya. Betapa tim ini sanggup memorak-porandakan Jerman dua tahun kemudian lewat gol dari Balotelli. Saat itu tak ada agresi mengemis pinalti atau memanaskan suasana dengan emosi. Kolektivitas dan siap menusuk setiap ketika jadi pemanis label catenaceo yang sudah usang melekat.

Italia mungkin tak sanggup terlalu jumawa melihat popularitas Liga Italia yang payah, namun ada alasan yang akan membuatnya sangat berbahaya di Brazil kali ini. Usia uzur Pirlo dan Buffon tentu meniru semangat Si Biru untuk mencari bintang kelima mereka demi menyusul sang tuan rumah gelaran ini. Namun sebelum semua itu terjadi kita akan menyaksikan bentrok andal antara Italia kontra Uruguay yang sama perkasa, plus bentrok atas Inggris yang akan sangat sayang bila dilewatkan. Kosta Rika sematalah yang mungkin akan jadi santapan awal tim bintang empat ini.

Mungkinkah Italia akan jadi juara asal Eropa pertama di tanah Latin. Mungkinkah akan ada bintang kelima di seragam Italia di 2018 nanti. Saya rasa mungkin saja. Saat ini tanpa megabintang Italia banyak dianggap biasa dalam gelaran empat tahunan ini. Dan Jerman 2006 sudah menyajikan itu, juara ketika mereka tak terlalu diperhitungkan.

Daftar Skuad Lengkap Italia di Piala Dunia 2014
Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, telah merilis skuad tamat untuk Piala Dunia 2014 berisi 23 pemain. Prandelli menciptakan kejutan dengan mencoret Giuseppe Rossi dan memasukkan Antonio Cassano dan tidak membawa pemain Inter Milan.

Rossi tampil cemerlang bersama Fiorentina dengan mencetak 16 gol dari 21 penampilan di Serie-A pada trend 2013-14. Namun, Rossi sempat mengalami cedera yang membuatnya gagal tampil selama beberapa bulan.

Sedangkan Cassano menjadi pilihan utama Parma sepanjang trend 2013-14. Cassano membukukan 12 gol dari 33 pertandingan Parma di Serie-A sepanjang trend lalu. Cassano pun tidak pernah membela Italia selama tahun 2013.

Beberapa pemain yang dicoret selain Rossi, antara lain Mattia Destro, Manuel Pasqual, Christian Maggio, Romulo, dan Riccardo Montolivo. Sementara itu, bek Inter Milan, Andrea Ranocchia, menjadi satu-satunya pemain yang masuk daftar pemain cadangan, untuk mengantisipasi jikalau ada pemain yang tiba-tiba cedera.

Berikut ini yaitu skuad Italia untuk Piala Dunia 2014:
Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Paris St Germain)
Bek: Ignazio Abate (AC Milan), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Torino), Mattia De Sciglio (AC Milan), Gabriel Paletta (Parma)
Gelandang: Alberto Aquilani (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Claudio Marchisio (Juventus), Thiago Motta (Paris St Germain), Marco Parolo (Parma), Andrea Pirlo (Juventus), Marco Verratti (Paris St Germain)
Striker: Mario Balotelli (AC Milan), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli)

Sekian update gosip kali ini seputar Daftar Nama Pemain Skuad Italia Piala Dunia 2014. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.
 

Ads

bandarq